Senin, 16 Agustus 2010

Haflah Tasyakkur Akhirussanah, 16 Juli 2010

Pondok Pesantren Al Ikhlas mengadakan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Tasyakkur Akhirussanah pada hari : Jumat tanggal 16 Juli 2010 pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 bertempat di depan Pondok Pesantren Al Ikhlas, Bercak Jogotirto Berbah Sleman D.I. Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri 2100 tamu undangan dan kurang lebih 12.000 pengujung / jama’ah pengajian dari berbagai tempat : Prambanan, Kalasan, Godean, Ngempak, Dlingo, Piyungan, Klaten, dan berbagai tempat lain. Pejabat Pemerintah yang menghadiri antara lain : KPH.H. Hersapandi Projonegoro, S.Psi. selaku Pembina Pondok, Wakil Gubernur , Sekcam Berbah, dan lain sebagainya.

Tujuan kegiatan ini antara lain :Syiar Agama Islam, Menjalin Tali Ukhuwwah, Dakwah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga menjadi syiar bagi kegiatan dakwah Pondok Pesantren Al Ikhlas.

Kegiatan Pengajian Akbar tersebut mengundang Pembicara K.H. Husain Rifa’i dari Pondok Pesantren jabal Noer Surabaya, sedangkan tahlil dipimpin oleh Habib Husein Assegaf dari Ledok Tukangan Yogyakarta. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sholawat hadroh dari Madurejo Prambanan Sleman.

Kegiatan Pengamanan dipercayakan sepenuhnya dari Polsek Berbah dan Banser Berbah sebanyak 30 personel. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir.

0 comments: